Pencarian

Custom Search

Komputer Tidak Mau Masuk Windows


Kali ini saya akan memposting bagaimana mengatasi komputer tidak mau masuk ke Windows.
Banyak sekali penyebabnya,baiklah saya akan jelaskan satu persatu :

Hal pertama yang haru anda lakukan adalah mengecek hadware-hadwarenya,







  • Cek BIOS  apakah hardisk terdeteksi atau tida apabila terdeteksi, coba cek bootingannya apakah membooting pada hardisk atau tidak bila tidak booting pada hardisk ,coba anda ganti bootingannya menjadi booting pada Hardisk jika sudah save lalu keluar dari bios restart kmbali komputer.
    • Cek Hardisknya apakah sudah terpasang dengan benar atau belum?cek juga kabel SATA/IDE yang terhubung ke hardisk apakah masih bagus atau sudah jelek, Apabila sudah rusak coba anda ganti dengan kabel yang baru kenungkinan kabelnya sudah rusak.
    • Bila Hardisk tidak terbaca oleh BIOS coba reset BIOS, buka chasing lalu pada Matherboard ubah jumper dari Normal menjadi Clear diamkan beberapa saat lalu pasang kembali jumper yang tadi dijadikan Clear ubah lagi menjadi Normal, nyalakan kembali komputer masuk ke BIOS lihat apakah Hardisk sudah terdeteksi atau belum bila sudah terdeteksi restart komputer anda kembali.
       Apabila semua Hadware sudah di cek dan Hadware dalam keadaan normal kemungkinan Sistem Komputer sudah terinfeksi Virus, anda bisa menginstall ulangn Sistem Oprasinya lag.
    Tetapi sebelum anda menginstall ulangnya anda bisa mensecand Sistem dengan Hiren disitu ada livecd Windows Xp dan sudah tersedia aplikasi aplikasi yang sangat komplit dan tentunya anti virus pun ada macam macam anda bisa memilihnya.

    Semoga apa yang sudah saya jelaskan dapat membantu anda yang mengalami hal seperti ini ,Selamat mencoba Sukses selalu.

    0 Response to " Komputer Tidak Mau Masuk Windows "

    Post a Comment

    Silahkan untuk berkomentar apabila ada yang tidak dimengerti!!
    Tapi tetap jaga kesopanan.