Pencarian

Custom Search

Mengatasi keyboard Laptop/Notebook yang Error


Kali ini saya sedikit berbagi pengalam, sehabis pulang dari kantor dan saya membuka notebook saya di rumah tiba-tiba sebagian keyboard notebook saya ada yang error sebagian, sistem oprasi yang saya gunakan kebetulan ada 2 sistem oprasi atau bisa di bilang "dual boot" saya menggunakan Windows 7 Propesional dan  Linux, waktu saya pertama kali membuka notebook saya sedang pakai Windows 7 saya aga kaget sebagian keyboard saya tiba-tiba error kemudian saya ganti os kedalam os Linux semua keyboard notebook saya jalan saya mulai bersukur saya sudah mengambil kesimpulan kalo masalahnya bukan pada hadware keyboardnya melainkan dari sisi softwarenya.

Contoh Keyboard yang error'nya seperti dibawah ini :
Huruf   : I O P H J K L M
Angka  : 0

Setelah itu saya mencoba mencari penyebab permasalahan pada keyboard notebook saya di internet dengan sedikit bantuan google akhirnya saya menemukan triknya ternyata permasalahannya ada pada FN yang terus ON / menyala untuk mematikannya cukup mudah tinggal kita tekan tombol dibawah ini :

FN + Numlock

atau

FN + Shift + Numlock

Alhamdulillah Keyboard notebook saya kembali normal sudah di coba 100% Sukses.
Semoga apa yang saya sampaikan bisa membantu anda,

by : Muhammad Hilmi Ahadiat

0 Response to " Mengatasi keyboard Laptop/Notebook yang Error "

Post a Comment

Silahkan untuk berkomentar apabila ada yang tidak dimengerti!!
Tapi tetap jaga kesopanan.